Sukses

Jalan Daan Mogot Tutup Sementara Akibat Proyek Kereta Bandara

Penutupan tersebut dimulai pada tengah malam dan berlangsung selama pengerjaan proyek pembangunan jalur kereta ini.

Liputan6.com, Tangerang - Adanya proyek pembangunan jalur kereta Bandara Soekarno Hatta membuat Jalan Daan Mogot yang menghubungkan Jakarta-Tangerang atau sebaliknya, akan ditutup sementara.

"Penutupan rencananya dilakukan pada 26 sampai 27 Agustus ini," ujar VP Public Relation PT KAI Agus Komarudin, Tangerang, Banten, Selasa (22/8/2017).

Menurut Agus, penutupan tersebut dimulai pada tengah malam dan berlangsung selama pengerjaan proyek pembangunan jalur kereta ini. Selama penutupan akan dipasang girder jembatan yang melintang di atas Jalan Daan Mogot yang terkenal padat tersebut.

Dia juga menjelaskan, pemasangan girder ini untuk menyambungkan jembatan yang menjadi akses kereta bandara, sementara fondasi berupa tiang pancang penyangga jembatan sudah berdiri di sisi kiri dan kanan jalan. Sehingga kedua arus di Jalan Daan Mogot ditutup untuk sementara waktu.

Untuk itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintahan setempat terkait rencana ini. "Kami sudah persiapkan dan koordinasi bersama jajaran Dishub Kota Tangerang," kata Agus.

Sementara, pantauan di lokasi, akses lalu lintas yang mengalami penutupan ini berlokasi di Jalan Daan Mogot KM 23, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, dan Kota Tangerang. Di lokasi tersebut tengah dikebut pembangunan jalur landasan. Kerangka bangunannya pun sudah tampak berdiri kokoh.


Saksikan video menarik berikut ini:

http://news.liputan6.com/read/3065535/video-rizieq-shihab-akan-ajukan-permohonan-sp3-atas-kasusnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini