Sukses

Pesan Menko Luhut saat Buka Festival Prestasi Indonesia

Luhut yang mewakili Presiden Jokowi membuka Festival Prestasi Indonesia dengan pemukulan perkusi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan secara resmi membuka Festival Prestasi Indonesia sebagai implementasi Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-Pancasila), di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Luhut yang mewakili Presiden Jokowi membuka Festival Prestasi Indonesia dengan memukul perkusi.

"Saya bisa berdiri di sini karena mereka. Founding fathers kita Bung Karno merumuskan Pancasila atas proses panjang. Jadi tanyakan pada diri kita, apa yang telah kita perbuat, jangan berikan kebencian dan perbedaan," ujar Luhut saat membuka acara, Senin (21/8/2017).

Luhut pun berpesan, apa yang telah dirumuskan yaitu Pancasila dan UUD 1945 jangan pernah dikhianati dan sudah seharusnya dibanggakan.

"Mereka (pendiri bangsa) mempertahankan Pancasila UUD 45, jadi kita jangan mengkhianatinya. Saya sangat merasa bangga untuk itu," tegas Luhut.

Festival Prestasi Indonesia dihadiri sejumlah pejabat, di antaranya Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-Pancasila) Yudi Latif, Ketua Dewan Pengarah UKP Pancasila Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Ketua MK Arief Hidayat.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.