Sukses

Festival Tempe Mendoan Digelar di Banyumas

Siapa yang tidak mengenal mendoan? tempe yang diberi bumbu dan digoreng setengah matang. Makanan ini di Kabupaten Banyumas, Jateng, menjadi makanan utama masyarakat.

Liputan6.com, Banyumas: Tempe mendoan menjadi makanan utama bagi masyarakat Banyumas, Jawa Tengah. Saking cintanya pada mendoan, pemerintah daerah Banyumas, belum lama berselang, menggelar Festival Tempe Mendoan.

Iringan geding dari pemusik Lengger Banyumasan membuka festival. Para peserta pun siap bertarung membuat tempe mendoan lebih variatif dan enak.
 
Dalam festival ini peserta berusaha menunjukkan kebolehannya. Tempe dipotong tipis dan balut dengan adonan tepung. Atau tempe dicampur dengan berbagai jenis sayur dan penyedap rasa sehingga mendoan yang dihasilkan terasa lebih gurih dan enak.

Dalam waktu kurang dari dua jam para peserta telah menyelesaikan racikanya menjadi sebuah makanan berbahan tempe yang menarik dalam tampilan dan enak dalam rasa. Supaya lebih nikmat mendoan dimakan dengan cabe dan kecap sehingga mempunyai rasa lebih gurih, pedas, dan manis.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.