Sukses

Catut Nama Presiden, Orang Ini Tipu Ratusan Warga di Gunung Sitoli

Ratusan warga di Gunung Sitoli, Sumatera Utara, ditipu oleh seseorang yang mengaku akan memberikan uang dari Presiden Jokowi.

Patroli, Gunung Sitoli - Ratusan warga Desa Foa, Desa Binaka, dan Desa Siwalubanua, Gunung Sitoli, Sumatera Utara, menelan rasa kecewa saat mendatangi kantor cabang bank milik pemerintah pada Jumat siang, 18 Agustus 2017. Harapan mereka untuk mendapatkan uang pinjaman dari Presiden Joko Widodo sirna, setelah mengetahui hal tersebut adalah modus penipuan oknum yang tak bertanggung jawab.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (19/8/2017), menurut salah satu warga yang menjadi korban penipuan, seorang pria datang dan menawarkan bantuan pinjaman dari Presiden Jokowi. Namun, warga harus membayar biaya administrasi sebesar Rp 50 ribu untuk mendapatkan surat kuasa pinjaman yang ternyata hanya isapan jempol.

Untuk meluruskan informasi kepada warga, pihak bank pun angkat bicara dan menyatakan tidak pernah ada kerjasama dengan yayasan yang memberikan suarat kuasa yakni UN Srisindo.

Usai mendapat penjelasan dari pihak bank Mandiri cabang Gunung Sitoli, Sumatera Utara, ratusan warga tersebut akhirnya pulang dengan rasa kecewa