Sukses

Kemeriahan Countdown Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang

Presiden Jokowi mengadiri puncak countdown Asian Games 2018 di kawasan Monas, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesian Asian Games 2018 Organization Committe (Inasgoc) menggelar dua countdown atau hitung mundur serentak di Monas Jakarta dan Benteng Kuto Palembang, Sumatera Selatan, Jumat malam, 18 Agustus 2017. Acara ini menandai setahun menuju pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Sabtu (19/8/2017), Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengadiri puncak countdown Asian Games 2018 di kawasan Monas. Pelepasan anak panah oleh Jokowi ke target berupa LED yang menghidupkan semua cahaya dan multimedia menandai dimulainya countdown.

Bertemakan 'Energy of Asia', acara ini diisi juga dengan berbagai macam aksi. Mulai dari kolosal dance hingga 300 drone yang terbang di udara membentuk berbagai macam konfigurasi dan tulisan menyambut countdown Asian Games 2018.

Sementara di Palembang, countdown setahun Asian Games 2017 juga tak kalah meriah. Apalagi dengan hadirnya sejumlah artis Ibu Kota.

Countdown Asian Games 2018 digelar di pinggir Sungai Musi dengan latar belakang Jembatan Ampera yang ikonik. Acara ini juga dihadiri Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin dan sejumlah pejabat setempat.