Sukses

Presiden Jokowi Ungkap Pesan di Balik Baju Adat di Upacara HUT RI

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan pesan di balik penggunaan pakaian adat selama upacara berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka tampak istimewa. Mulai pejabat hingga tamu undangan mengenakan pakaian adat.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan pesan di balik penggunaan pakaian adat selama upacara berlangsung. Jokowi ingin menunjukkan Indonesia yang sangat beragam.

"Keberagaman. Dan pesan itu saya ingin betul-betul sampai di masyarakat. Untuk mengingatkan kita semua bahwa kita ini memang majemuk. Kita ini memang beragam, kita memang bermacam-macam suku agama daerah, bermacam-macam," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Jokowi melihat proses acara perayaan HUT Kemerdekaan RI berjalan lancar. Hal ini juga yang menyebabkan pesan itu sampai dengan baik ke masyarakat.

"Pesan itu yang ingin kita sampaikan. Dan kalau melihat media kemarin maupun media hari ini pesan itu ya moga-moga sampai," ucap Jokowi.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.