Sukses

Ibas: Hadir di Istana, Bukti Komitmen Kebersamaan SBY

Edhie Baskoro Yudhoyono angkat bicara soal kedatangan SBY di Istana. Ia menilai SBY berkomitmen menjaga kebersamaan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya kembali ke Istana Merdeka, Jakarta. Putra kedua SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono, angkat bicara soal peristiwa itu.

Ia menilai, SBY berkomitmen menjaga kebersamaan dan merawat kebhinekaan. Hal ini terbukti pada setiap pernyataan yang disampaikan SBY.

"Dengan kehadiran beliau, dengan setiap kali menyampaikan sesuatu, dengan membawa keteduhan mengajak kebersamaan, menginginkan kemajuan terus berada di Indonesia, dengan semangat persatuan dan kesatuan," kata pria yang karib disapa Ibas itu di Kompleks Istana Kepresidenan.

SBY menghadiri Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-72 di Istana Negara, Kamis (17/8/2017). Kedatangannya merupakan yang pertama kali sejak tidak menjabat sebagai presiden.

Menurut Ibas, selama ini banyak upaya membenturkan SBY dari berbagai pihak. SBY terkesan selalu memberontak. Padahal, niat SBY selalu ingin Indonesia lebih maju.

"Hati beliau, semangat beliau, dan langkah beliau sesungguhnya ingin memastikan bangsa kita semakin maju, adil, makmur, bersatu," imbuh dia.

Menurut Ibas, bekerja untuk membangun bangsa tidak harus berada pada rel yang sama. Banyak peran yang bisa diambil dengan tujuan memajukan bangsa. "Saya pikir, semangatnya bagaimana memajukan bangsa kita lebih hebat ke depan," ucap Ibas.

 

Saksikan Video Menarik Di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.