Sukses

Jelang Wukuf, Menag Fokus Penyelenggaraan Haji Tetap Lancar

Kementerian Agama terus berupaya agar penyelenggeraan haji 2017 berjalan lancar. Ini mengingat jumlah jemaah haji Indonesia sangat besar.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Agama terus berupaya agar penyelenggaraan haji 2017 berjalan lancar. Ini mengingat jumlah jemaah haji Indonesia sangat besar.

"Ya tentu yang dilakukan Kementerian Agama fokus bagaimana menyukseskan penyelenggaraan haji. Sekarang ini sebagian besar jemaah sudah berada di Mekah karena sudah mendekati hari Wukuf," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Bagi dia, penyelenggaran haji 2017 menjadi salah satu yang spesial. Ini disebabkan jumlah jemaah haji Indonesia menjadi yang terbesar.

"Jumlah jemaah haji yang terbesar karena tidak kurang dari 221 ribu jemaah kita ada di Tanah Suci dan ini tentu memerlukan perhatian yang besar," jelas Lukman.

Oleh karena itu, dia berharap semua tahap penyelenggaraan haji 2017 berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan. Sehingga para jemaah bisa beribadah dengan lancar sampai proses haji selesai.

"Mudah-mudahan sejauh ini kelancaran terus bisa kita pertahankan dan mudah-mudahan sampai berakhirnya prosesi haji," ucap Lukman.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.