Sukses

Jokowi Ajak Lembaga Negara Jadikan Rakyat sebagai Poros Jiwa

Jokowi telah menyampaikan pidato kenegaraannya dalam Sidang Tahunan MPR 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menyampaikan pidato kenegaraannya dalam Sidang Tahunan MPR 2017. Dalam pidatonya, Jokowi mengajak seluruh lembaga negara untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Saya mengajak kita semua, seluruh lembaga negara untuk menjadikan rakyat sebagai poros jiwa kita. Saya mengajak kita semua untuk selalu mendengar amanat penderitaan rakyat. Saya mengajak kita semua untuk bergandengan tangan, bekerja sama, kerja bersama untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Jokowi di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Jokowi menilai, saat ini Indonesia masih dihadapkan dengan kemiskinan dan ketidakadilan, ketidakpastian ekonomi global, gerakan ekstrimisme, radikalisme, serta terorisme.

Namun, tantangan yang paling penting dan seharusnya jadi prioritas bersama dari semua lembaga negara adalah mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari rakyat.

"Kepercayaan rakyat adalah jiwa dan sekaligus energi bagi lembaga-lembaga negara dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing," kata Jokowi.

Dengan semangat persatuan Indonesia, Jokowi yakin seluruh lembaga negara mampu menjalankan tugas konstitusional menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang mandiri, berdaulat, dan berkepribadian.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.