Sukses

Kepolisan Jember Uji DNA Kerangka Manusia di Kebun Tebu

Diduga kerangka tersebut korban perampokan yang hilang sejak Februari 2017 lalu.

Patroli Indosiar, Jember - Kepolisian Resor Jember bersama keluarga korban melakukan tes DNA (Deoxyribo Nucleic Acid) pada kerangka manusia yang ditemukan di tengah kebun tebu pada awal Agustus 2017.
 
Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Selasa (15/8/2017), tim laboratorium forensik Polda Jawa Timur dan keluarga Fatmawati, warga Kelurahan Tegal Besar, Kaliwates, Jember, mendatangi kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah dr Soebandi untuk melakukan uji DNA.
 
Proses tersebut dilakukan untuk memastikan identitas kerangka manusia yang diduga sebagai korban pembunuhan sebagai ibu kandung mereka.
 
Petugas mengambil sampel seorang pemuda bernama Angga yang mengaku sebagai anak korban untuk kemudian dicocokkan dengan sampel tulang kerangka yang ditemukan. Meski demikian, secara fisik keluarga sudah meyakini jika kerangka itu adalah sang ibu, Fatmawati.
 
Kerangka manusia berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan di tengah kebun tebu di Desa Cempaka'an, Kecamatan Sukorambi pada 1 Agustus 2017. Kerangka tersebut diduga bernama Fatmawati yang dilaporkan hilang sejak Februari 2017, keluarga curiga Fatmawati dirampok dan dibunuh saat pergi membawa uang tunai Rp 300 juta untuk membeli rumah.Â