Sukses

Hanura Belum Tentukan Siapa yang Bakal Diusung di Pilkada Jabar

Meski begitu, kata Sudding, pihaknya sudah melakukan komunikasi politik dengan Partai Nasdem dan PKB.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Hanura Sarifuddin Sudding menyebut hingga kini pihaknya belum memutuskan siapa yang bakal mereka usung di Pilkada Jawa Barat. Sebab sampai saat ini partainya masih menggodog siapa yang bakal mereka usung.

"Masalah pilkada ini kan ada mekanismenya, dari DPC, DPD dan kemudian diusulkan ke DPP ya, sampai sekarang tahapannya masih ada di DPD," ujar Sudding di Kantor Kemenkopolhukam Jakarta, Senin (14/8/2017).

Meski begitu, kata Sudding, pihaknya sudah melakukan komunikasi politik dengan Partai Nasdem dan PKB.

"Saya kira itu cair aja ya, namanya politik ya, kan dinamis saja. Saya kira itu (pertemuan dengan Nasdem dan PKB) dalam konteks membangun koalisi politik," ucapnya.

Anggota Komisi III DPR ini menegaskan, sampai saat ini belum ada koalisi resmi Hanura dengan partai manapun.

"Saya kira ini dalam rangka masih membangun penjajakan dan membangun koalisi politik, pertemuan-pertemuan di tingkat daerah, saya kira itu hal yang wajar," jelas Sudding.

Sebelumnya pada Jumat 11 Agustus lalu, pengurus Partai Nasdem, PKB, PPP dan Partai Hanura menggelar pertemuan di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jawa Barat.

Mereka yang hadir dalam pertemuan itu diantaranya adalah Ketua DPW Partai Nasdem Saan Mustopa, Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri, Perwakilan DPW PKB Jawa Barat Maulana Yusuf, dan Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Munawaroh.

Nasdem sendiri sudah memantapkan diri mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar. Sementara PKB masih menimbang apakah akan mengusung Ridwan Kamil atau Dedi Mulyadi.

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.