Sukses

Saat Jokowi Hibur Relawan dengan Lagu 'Pancasila Rumah Kita'

Gegap gempita langsung menyeruak seusai Jokowi bernyanyi.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) II Relawan Pendukung Jokowi di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Jokowi tak mau ketinggalan mengisi acara dengan bernyanyi.

Lagu yang dipilih berjudul "Pancasila Rumah Kita". Semula lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi asal Papua, Edo Kondologit.

Sebelum bernyanyi, Edo menyampaikan kekaguman atas kerja Jokowi selama ini. Salah satu yang paling berbekas adalah Jokowi berhasil menyamakan harga BBM di Papua dengan wilayah lainnya.

"Terima kasih Pak Jokowi karena kami di Papua merdeka dari harga BBM mahal," ujar Edo, Jumat (11/8/2017).

Tak lama kemudian, Edo langsung bernyanyi. Edo mengajak ribuan relawan untuk berdiri dan mengibarkan bendera kecil yang sudah dipegang sebelumnya

Edo yang semula berada di atas panggung turun menghampiri Jokowi yang juga sudah berdiri menikmati lagu. Edo mengajak Jokowi berduet menyanyikan lagu itu.

"Untuk semua puji namanya
untuk semua cinta sesama
untuk semua warna menyatu
untuk semua bersambung rasa
untuk semua saling membagi
pada semua insan, sama dapat sama rasa
oh Indonesiaku."

Bait itulah yang dinyanyikan Jokowi saat berduet dengan Edo Kondologit. Gegap gempita langsung menyeruak seusai Jokowi bernyanyi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi