Sukses

Ketika Jokowi Beri Kesempatan Gibran dan AHY Ngobrol Berdua

Agus dan Gibran tampak kikuk dan tak melakukan apa-apa ketika Jokowi mengatur semua itu. Agus hanya bisa duduk di sofa dan tersenyum.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima putra pertama presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY, di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan berkaitan dengan rencana peresmian The Yudhoyono Institute yang akan dilaksanakan pada Kamis malam hari ini.

Setelah bertemu berdua, Jokowi mengajak Agus santap siang bersama di Presidential Lounge. Dalam momen ini, Jokowi mengikutsertakan putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka.

Makan siang ini terasa spesial karena kudapan yang disajikan dimasak langsung oleh Gibran. Gibran memang meminta izin kepada Jokowi untuk memasak dan bergabung makan bersama dengan AHY.

Selepas makan siang, Jokowi mengizinkan awak media untuk masuk ke Presidential Lounge. Saat itu, Agus dan Gibran sudah duduk di sofa.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang malah berdiri dan ikut sibuk meminta awak media masuk ke ruangan. Beberapa pegawai Istana juga turut sibuk menyiapkan tempat agar semua awak media bisa masuk ke ruangan.

Setelah siap, Jokowi yang sempat keluar ruangan masuk kembali. Dia ingin memastikan semua siap sebelum meninggalkan Gibran dan Agus di ruangan.

"Saya tidak ikut. Biar Mas Agus leluasa," kata Jokowi, Kamis (10/8/2017).

Agus dan Gibran tampak kikuk dan tak melakukan apa-apa ketika Jokowi mengatur semua itu. Agus hanya bisa duduk di sofa dan tersenyum ke arah Jokowi.

Tak lama kemudian, Jokowi meninggalkan ruangan dan kembali ke Istana Merdeka.

Setelah pertemuan, Jokowi kembali memanggil AHY ke Istana Merdeka. Gibran turut serta mengantar Agus ke dalam Istana.

"Maaf, Mas, ditunggu Bapak (Jokowi) di dalam (Istana Merdeka)," kata seorang pegawai Istana.

Beberapa menit kemudian, terlihat dari kejauhan, Jokowi, Agus, dan Gibran berjalan keluar Istana Merdeka menuju pintu sisi Barat. Mereka mengantar Agus yang akan pamit meninggalkan Istana.

Simak video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.