Sukses

Keakraban Agus Yudhoyono dan Gibran Jokowi Usai Makan Bersama

Gibran menyiapkan bubur lemu dengan gudeg yang spesial dibuatnya untuk menjamu Agus Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta - Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan. Putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, juga ikut dalam pertemuan berbalut jamuan makan siang itu.

Kedatangan Agus sejatinya untuk mengundang dan meminta restu kepada Jokowi atas didirikannya The Yudhoyono Institute. Jokowi pun mengajak Agus makan siang bersama setelah pertemuan.

Jokowi kemudian meninggalkan Gibran dan Agus di Presidential Lounge. Jokowi membiarkan Gibran dan Agus untuk memberikan pernyataan kepada awak media yang hadir saat itu dan kembali ke Istana Merdeka.

Agus dan Gibran yang duduk berdua di sofa kemudian meladeni pertanyaan wartawan seputar pertemuan tersebut. Keduanya terlihat akrab.

"Saya memohon doa restu kepada Bapak Presiden dan mendapatkan wejangan nasihat dan juga hal-hal lain yang perlu saya jadikan pedoman dalam rangka kesuksesan institut," kata Agus di Presidential Lounge Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Gibran tampak mendengarkan dengan baik penjelasan Agus soal hasil pertemuan dengan Jokowi terkait peresmian The Yudhoyono Intitute. Gibran terlihat hanya mengangguk-angguk setiap kali Agus menyebutkan nama dirinya.

Gibran Rakabuming Raka bersama Agus Yudhoyono di Istana Kepresidenan Jakarta (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Pemilik Chilli Pari Catering itu bergantian menjelaskan, kehadirannya pada pertemuan itu. Dia sengaja meminta izin kepada Jokowi untuk ikut dalam pertemuan sekaligus membuat masakan untuk jamuan makan siang.

Gibran menyiapkan bubur lemu dengan gudeg. Masakan ini spesial dibuatnya untuk menjamu Agus Yudhoyono.

"Saya juga izin ke Bapak. 'Pak boleh, ini kan yang datang Mas Agus boleh saya masakin sesuatu enggak? Saya masakin bubur lemu makannya pakai gudeg. Suka enggak, Mas?" kata Gibran.

Agus pun menanggapi masakan yang dibuat khusus oleh Gibran. Agus memuji masakan sambil menepuk pundak Gibran beberapa kali.

Melihat reaksi itu, Gibran tersenyum. Dia seperti merasa tidak enak dengan pujian itu. "Santai saja, Mas," canda Gibran.

Pernyataan ini membuat hadirin yang ada di Presidential Lounge tertawa. Agus yang semula tampak kaku langsung turut tersenyum. Agus juga menyampaikan akan mengajak serta teman-teman untuk mencoba bubur gudeg itu.

"Saya juga baru pertama kali makan, tapi rasanya enak sekali. Semoga sukses. Nanti saya ajak teman-teman," tutur Agus Yudhoyono.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.