Sukses

Lomba Masak Ikan Nusantara untuk Jadi Koki Presiden Jokowi

Khusus juara pertama, memasak dan menyajikan hasil makanan spesial untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang tertarik menjadi koki di Istana Negara, Istana Kepresidenan menggelar lomba masak ikan nusantara. Acara ini digelar untuk meningkatkan konsumsi ikan pada masyarakat. Apalagi Indonesia dikenal sebagai negara bahari.

Demi mencari koki pemasak ikan yang handal, seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Kamis (10/8/2017), tim Istana Kepresidenan berkeliling nusantara. Mulai dari Makassar, Gorontalo, Batam, Bandung, Solo, Yogyakarta, Padang, Kupang, Kalimantan hingga Biak-Papua.

Tak mengherankan jika para koki profesional, ibu rumah tangga hingga pelajar turut serta di acara lomba masak ikan nusantara ini. Hasilnya, beragam menu ikan yang unik pun didapat.

Dengan digelarnya acara ini, selain meningkatkan konsumsi ikan, kuliner serba ikan ini diharapkan menjadi ujung tombak pariwisata nusantara.

Nantinya bagi tiga pemenang terbaik akan mendapatkan pengalaman melongok dapur Istana Merdeka. Mereka juga akan belajar seperti apa prosedur pengecekan keamanan makanan Presiden dan bagaimana tata cara menyiapkan jamuan di Istana.

Khusus juara pertama, memasak dan menyajikan hasil makanan spesial untuk Presiden Jokowi.