Sukses

Hotel Ini Sediakan Mobil Golf untuk Antar Jemaah Haji Lansia

Gelombang kedatangan jemaah calon haji Indonesia dari Madinah ke Mekah terus berjalan.

Liputan6.com, Mekah - Gelombang kedatangan jemaah calon haji Indonesia dari Madinah ke Mekah terus berjalan. Hotel-hotel untuk jemaah yang sudah disewa pun mulai terisi dan menyediakan berbagai fasilitas.

Dari 155 hotel di Mekah yang disewa untuk jemaah Indonesia, satu hotel bernama Aliyat Alsawi yang jaraknya sekitar 3 kilometer dari Masjidil Haram, menyediakan layanan mobil golf untuk jemaah haji lanjut usia atau lansia.

"Karena kita melihat lokasi hotelnya jalannya agak terjal ke bawahnya kita minta kepada pihak hotel menyediakan layanan mobil golf untuk ke halte Bus Salawat yang ke Masjidil Haram," kata Kepala Daerah Kerja Mekah Nasrullah Jasam di Mekah, Selasa (8/8/2017).

Nasrullah mengatakan, pelayanan ini memang dikhususkan untuk jemaah haji lansia agar bisa lebih mudah untuk melaksanakan ibadah. Hotel Aliyat Alsawi memang posisinya berada di atas tanjakan dengan tikungan yang agak curam.

"Yang muda saja kan ngeri ini jalurnya, apalagi yang lansia," ujar dia.

Meskipun jarak hotel dan halte tidak terlalu jauh, Nasrullah menyatakan, pihaknya ingin memastikan keamanan jemaah haji selama di menginap di Hotel Aliyat Alsawi untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.