Sukses

100 Bus Transjakarta Siap Layani Pengguna Koridor 13

Untuk sementara akan beroperasi lima dari 12 halte Transjakarta yang ada. Seperti Ciledug, Tendean, Cipulir, Tirtayasa, dan Adam Malik.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan meresmikan Transjakarta Koridor 13 Kapten Tendean - Ciledug, pada 16 Agustus 2017. Rencananya, 100 bus Transjakarta akan dioperasikan untuk mengangkut 40 ribu penumpang setiap harinya di koridor tersebut.

"Dengan tahap pertama akan 40 bus diluncurkan. Kita siapkan target 100 bus," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah di Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2017).

Saefullah menjelaskan, untuk sementara bus Transjakarta akan beroperasi di lima halte dari 12 halte yang ada. Seperti halte Celidug, Tendean, Cipulir, Tirtayasa, dan Adam Malik.

"Lima halte dulu yang difungsikan, jadi kita harap 16 Agustus udah ready semua," ujar dia.

Sementara, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono mengatakan, masih ada beberapa persiapan yang belum tuntas jelang beroperasinya rute sepanjang 9,6 kilometer itu.

Karena itu, menurut Budi, menjadi alasan baru beroperasinya lima halte Transjakarta dari 12 halte yang ada.

"Rambu masih setup, lampu masih disiapkan. Sehingga kita tidak ingin langsung operasikan 12 dulu, karena perlu disosialisasikan," Budi menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.