Sukses

Alasan Transjakarta Operasikan Koridor 13 hingga Pukul 7 Malam

Pemenang tender pemasangan lampu Transjakarta koridor 13 tidak menjalankan kontrak sebagaimana mestinya.

Liputan6.com, Jakarta - Transjakarta Koridor 13 jurusan Kapten Tendean-Ciledug akan diresmikan 16 Agustus 2017. Namun hingga saat ini, penerangaan jalan masih mengalami kendala.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan, perusahaan pemenang tender pemasangan lampu tidak menjalankan kontrak sebagaimana mestinya.

"Perusahaan yang menang nomor dua, saya rasa akan melakukan kontrak minggu depan. Diperkirakan akan selesai 1,5 bulan," ucap Saefullah di Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2017).

Akibatnya, kata dia untuk sementara pengoperasiannya nanti hanya mulai pukul 05.00 WIB hingga 19.00 WIB saja.

"Selesai itu, (Transjakarta) kita istirahatkan. Kalau penerangaan sudah full baru dioperasikan maksimal," ujar dia.

Saefullah juga mengatakan rute itu akan diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Kendati demikian, Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu juga mengharapkan, akan kehadiran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi untuk meninjau setelah Jokowi selesai meresmikan Simpang Susun Semanggi, 17 Agustus 2017.

"Kalau tanggal 17 Pak Presiden mau lihat, kita akan siapkan. Siapa tahu beliau ada waktu, habis ada peresmian seminggu mau ke sana," jelas Saefullah.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.