Sukses

Istri Pria Dibakar Hidup-Hidup Sebut Mendiang Suami Ingin Punya Rumah

Zoya meninggalkan isti dan anaknya yang baru berusia empat tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Simpati untuk Zubaidah istri Muhamad Al Zahra alias Zoya yang tewas setelah dianiaya dan dibakar hidup-hidup karena dituding mencuri amplifier Musala terus mengalir.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyempatkan diri untuk menjenguk keluarga Zoya di Bekasi, Jawa Barat. Menag datang bersamaan dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Selasa (8/8/2017) Lukman membesarkan hati Zubaidah yang tengah hamil enam bulan dan akan menanggung biaya pendidikan anak-anak Zoya. Bantuan juga disampaikan oleh Dedi Mulyadi.

Zubaidah sangat berterima kasih dengan dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak. Sebelum meninggal Zoya sempat menyatakan ingin membelikan rumah karena selama ini tinggal di rumah kontrakan. Namun cita-cita Zoya membelikan anak istrinya rumah kandas setelah menjadi korban pengadilan jalanan.

Sementara itu pengacara dari LBH Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia akan mendampingi keluarga dalam proses hukum kasus kejadian dibakar hidup-hidup ini. Keluarga sudah merelakan bila jasad Zoya yang sudah dikuburkan diautopsi untuk keperluan penyidikan.

Zoya meninggalkan isti dan anaknya yang baru berusia empat tahun. Sang istri kini juga tengah hamil enam bulan.