Sukses

Wakapolri Sebut Pemeriksaan Novel Baswedan Sudah Dijadwalkan

Penyidik KPK Novel Baswedan akan segera diperiksa terkait penyerangan terhadap dia, empat bulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengatakan, pemeriksaan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan pasti akan dilakukan. Tim dari Polda Metro Jaya pun, sudah menjadwalkan pemeriksaan terhadap korban penyerangan air keras itu.

"Polda Metro sudah menjadwalkan," kata Syafruddin di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (6/8/2017).

Meski begitu, Syafruddin belum tahu, tanggal pasti pemeriksaan Novel. Sebab yang melakukan pemeriksaan adalah tim penyidik dari Polda Metro Jaya.

"Saya enggak hapal jadwalnya seperti apa, timelinenya seperti apa. Karena itu ditangani Polda Metro, penyidiknya Polda Metro," imbuh dia.

Jenderal bintang tiga itu memastikan, Polri sudah bekerja keras mengungkap kasus ini. Seluruh investigasi yang dilakukan sudah menunjukkan kemajuan yang baik.

Hanya saja, terkait tim independen Syafruddin enggan berkomentar. Dia menilai, tim itu berada di luar tatanan Polri.

"Bukan dalam tatanan Polri itu. Kami melakukan investigasi yang progresif," pungkas dia.

Sebelumnya, muncul wacana pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta terkait kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan ini. Namun, KPK menilai, pengungkapan kasus itu ada di ranah hukum pidana umum.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.