Sukses

Puslabfor Mabes Polri Akan Teliti Video Victor Laiskodat

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengatakan, pihaknya akan menelaah lebih lanjut laporan ketiga partai politik seputar video Victor Laiskodat

Liputan6.com, Jakarta - Gerindra, PKS, dan PAN melaporkan politisi Nasdem Viktor Laiskodat ke polisi. Laporan ini terkait pidato provokatif Viktor di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengatakan, pihaknya akan menelaah lebih lanjut laporan ketiga partai politik itu. Ketiga parpol ini dituding Viktor sebagai pendukung kelompok radikal.

"Namanya laporan kita akan telaah bersama, kita lihat dulu tentang apa progresnya dan sebagainya. Kita akan teliti lebih mendalam dulu ya," kata Syafruddin di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (6/8/2017).

Syafruddin juga sudah menyaksikan video pidato Viktor itu. Hanya saja, jenderal bintang tiga itu tidak mau berasumsi. Dia menyerahkan penanganan kasus itu kepada tim penyidik yang akan meneliti video Victor Laiskodat di laborarorium Polri.

"Saya tidak mau berpersepsi, laboratorium forensik nanti yang akan meneliti itu dan penyidik nanti ya. Itu kan ahlinya penyidik, dan tentu tim ahli nanti yang menyelidiki itu semua," kata dia.

Sebelumnya, dalam sebuah pidato Viktor menyebut sejumlah partai adalah pendukung Khilafah. Keempat partai itu adalah Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Demokrat. Video pidato itu langsung viral di media sosial.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.