Sukses

Dukung Jokowi di 2019, Perindo Bangun Komunikasi ke Tiap Parpol

Dukungan kepada Jokowi akan resmi disampaikan pada Rapimnas II Perindo pada November 2017 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Perindo mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Atas dukungan tersebut, Partai besutan Hary Tanusoedibjo itu akan membangun komunikasi dengan partai-partai lainnya. 

"Partai Perindo akan melakukan komunikasi dengan partai lain. Semua partai adalah teman yang kita ajak berembuk menyatukan bangsa ini. Semua serba mungkin, tidak ada yang tidak mungkin," ujar Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Rofiq mengatakan, dukungan terhadap Jokowi akan resmi disampaikan pada Rapimnas II Perindo pada November 2017 mendatang. Terkait bagaimana strategi pemenangan yang akan dilakukan, Rofiq masih enggan membahasnya lebih detail.

"Nanti kita putuskan dulu (mengusung Jokowi atau tidak), kalau belum diputuskan, bagaimana menggalang dukungan. Kita diskusikan dulu, putuskan dulu, baru ambil kebijakan," ucap mantan politikus Partai Nasdem itu.

Tak hanya terkait dukungan partai ke Jokowi, Rofiq menyebut ada dua agenda lain dalam rapimnas mendatang yang dibahas. Pertama, soal pembentukan Badan Pemenangan Pemilu yang akan bertanggung jawab memenangkan Pemilu Legislatif dan Pilpres.

"Kedua, akan melakukan proses penggalangan caleg potensial di setiap dapil dan diusahakan setiap dapil mendapat kursi. Itu semua perlu strategi khusus," jelas Rofiq.

Sebelumnya, Partai Perindo mengaku akan memberikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk kembali maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Saksikan video Menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.