Sukses

Detik-Detik Penggerebekan Penipu Asal Tiongkok di Pondok Indah

Total ada sebanyak 29 WNA asal China ditangkap dalam penggerebekan di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu 29 Juli 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Aparat Polda Metro Jaya memanjat pagar sebuah rumah mewah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu, 29 Juli 2017. Tidak hanya pagar, pintu rumah itu juga dikunci rapat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (30/7/2017), petugas pun berusaha mendobrak paksa.

Di dalam rumah, puluhan warga negara asing (WNA) asal China tidak berkutik lagi. Satu persatu para pelaku yang diduga terlibat kasus penipuan dan pemerasan itu pun diperiksa.

Sejumlah barang bukti seperti ponsel, laptop, dan sejumlah alat pemancar sinyal Wi-Fi semakin menguatkan dugaan adanya aksi kejahatan siber di tempat tersebut.

Sementara di luar rumah, enam WNA berusaha melarikan diri. Namun, upaya mereka menyusup ke sejumlah rumah di pemukiman elite warga itu gagal setelah terjadi kejar-kejaran dengan aparat.

Mereka pun digiring kembali ke lokasi penggerebekan awal di Jalan Sekolah Duta, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Total ada sebanyak 29 WNA asal China ditangkap dalam penggerebekan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.