Sukses

Polisi Israel Batasi Usia Jemaah Masuk Masjid Al Aqsa

Polisi Israel membatasi usia jemaah yang diizinkan masuk karena beralasan ada indikasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan.

Liputan6.com, Yerusalem Ketegangan kembali memuncak di Yerusalem setelah polisi Israel membatasi jamaah Salat Jumat. Pihak berwenang Israel hanya mengizinkan pria berusia di atas 50 tahun memasuki kompleks masjid. Akibatnya para pemuda Palestina tertahan di jalan yang diblokir polisi di pintu masuk ke Haram Al-Sharif atau disebut Bukit Bait oleh umat Yahudi.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (29/7/2017), bentrokan kembali pecah selepas ibadah Salat Jumat setelah polisi Israel menembakkan gas air mata ke arah jemaah. Tidak itu saja, polisi juga menangkapi sejumlah warga Palestina.

Salat Jumat warga Palestina di Masjid Al Aqsa kemarin adalah yang pertama kalinya dalam dua pekan terakhir setelah sebelumnya mereka memprotes pemasangan detektor logam dan kamera pengawas.

Polisi Israel membatasi usia jemaah yang diizinkan masuk karena beralasan ada indikasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan demonstrasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.