Sukses

Usai Bertemu SBY, Prabowo Sebut UU Pemilu sebagai Lelucon Politik

Di sela-sela, pertemuan dengan SBY di Cikeas, Prabowo sempat memuji hidangan nasi goreng yang disuguhkan untuknya.

Liputan6SCTV, Bogor - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas. Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (28/7), Prabowo Subianto dan sejumlah politikus Gerindra tiba di kediaman SBY pada Kamis 29 Juli malam.

Acara dimulai dengan jamuan malam dilanjutkan pertemuan tertutup selama satu jam. Usai pertemuan, Prabowo Subianto berkomentar santai memuji nasi goreng yang dihidangkan SBY.

Prabowo mengakui, salah satu materi pembicaraan adalah Undang-Undang Pemilu yang baru disahkan 20 Juli lalu, yang dianggap sebagai lelucon politik. Pernyataan senada diungkapkan SBY yang sekaligus mengingatkan pemerintah agar tidak memanfaatkan kekuasaan secara berlebihan.

Tidak ada kesepakatan koalisi dalam pertemuan tersebut, namun bila Partai Demokrat bergabung dengan kubu Gerindra dan PKS, maka hampir dipastikan pemilihan presiden hanya akan diikuti dua kandidat dari dua kubu Koalisi Indonesia Hebat dan juga Koalisi Merah Putih.