Sukses

Polisi Akan Dalami Motif Sopir Transjakarta Nekat Bawa Kabur Bus

Pelaku akan dibawa ke Polres Jakarta Timur untuk diperiksa setelah ditangkap oleh satuan petugas Polres Pekalongan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo mengaku telah menerima informasi adanya pencurian bus Transjakarta di garasi Mayasari Bhakti di Cijantung, Jakarta Timur. Motif dari pencurian tersebut akan didalami berdasarkan keterangan pelaku.

"Itu nanti kita lihat bagaimana pengakuannya ya," tutur Andry saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (27/7/2017) pagi.

Polres Jakarta Timur kini sedang menunggu yang bersangkutan tiba di Jakarta. Pelaku akan dibawa ke Polres Jakarta Timur untuk diperiksa setelah ditangkap oleh satuan petugas dari Polres Pekalongan.

"Iya, rencana hari ini kemari," tutur Andry.

Dia tidak merinci pukul berapa pelaku sampai di Polres Jakarta Timur. Tentunya akan ada prosedur yang dipenuhi terlebih dahulu dari satuan petugas yang melakukan penangkapan di Pekalongan.

"Kita tunggu saja," ujar Andry.

Informasi yang diterima Liputan6.com, pelaku dibekuk berdasarkan laporan pelacakan posisi bus merek Scania menggunakan GPS berdasarkan laporan staf PT Mayasari Bhakti kepada pihak Kepolisian Pekalongan itu, bus berada di Jalur Pantura Pekalongan.

Saat diamankan, bus Transjakarta dalam keadaan kosong tanpa penumpang ataupun kernet bus. Pelaku dan barang bukti langsung diamankan di Mapolres Pekalongan.

"Mendapat laporan itu, polisi langsung melakukan pengejaran dan pelaku berhasil diamankan," ucap Kasatreskrim Polres Pekalongan AKP Agung Ariyanto pada Rabu, 26 Juli 2017.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.