Sukses

Jaksa Akan Hadirkan Ahok dalam Sidang Buni Yani

Untuk menghadirkan Ahok ke sidang Buni Yani, jaksa akan mengirimkan surat permintaan kepada lapas.

Liputan6.com, Jakarta - Jaksa penuntut umum (JPU) akan menghadirkan empat saksi fakta sekaligus pada sidang lanjutan dalam perkara pelanggaran UU ITE dengan terdakwa Buni Yani. Salah satu saksi yang akan dihadirkan adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Kita upayakan empat, termasuk Ahok kalau memang bisa. Ini sisa empat yang belum, makanya kita panggil sekalian," ujar JPU Andi M Taufik usai sidang di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Selasa 25 Juli 2017.

Untuk menghadirkan Ahok, jaksa akan mengirimkan surat permintaan kepada lapas tempat mantan Gubernur DKI Jakarta itu berada.

"Kita mulai hari ini kita layangkan surat panggilan, tapi harus melalui lapas. Mudah-mudahan (dikabulkan). Kita lihat saja," kata Andi seperti dilansir Antara.

Namun, dia tidak bisa menjamin Ahok dapat dihadirkan dalam persidangan lanjutan Buni Yani. Sidang lanjutan itu rencananya digelar pada Selasa 1 Agustus 2017 di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung.

"Ikuti perkembangan. Saksi ada empat. Jadi, jangan terburu-terburu, lihat perkembangan selanjutnya. Yang jelas, kita akan menghadirkan saksi," ucap Andi.

 

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.