Sukses

Jokowi Lantik Perwira Remaja, Lalu Lintas Depan Istana Dialihkan

Beberapa ruaseberapa ruas jalan, seperti Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Medan Merdeka Utara, akan dialihkan ke Jalan Perwira.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik 729 orang calon perwira remaja (Capaja) TNI-Polri dalam upacara Prasetya Perwira TNI-Polri 2017 yang digelar di Istana Kepresidenan pagi ini. Untuk mendukung acara tersebut polisi memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana.

"Benar, ini sedang berjalan (pengalihan arus lalu lintas). Sampai acara selesai dilakukan," ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto dalam keterangannya kepada Liputan6.com, Selasa (25/7/2017).

Dia mengatakan nantinya kendaraan yang melintas di sekitar Jalan Medan Merdeka Utara akan dialihkan ke sejumlah rute di sekitar Istana.

Beberapa ruas jalan, seperti Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Medan Merdeka Utara, akan dialihkan ke Jalan Perwira. 

"Lalu lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dialihkan ke kiri Jalan Djuanda," ucap Budiyanto.

Berikut rekayasa pengalihan arus di sekitar Istana Negara:

1. Arus lalin dari Jl Hayam Wuruk menuju Jl Majapahit dialihkan ke kiri Jl Juanda.

2. Lalin dari Lapangan Banteng menuju Jl Veteran dialihkan ke depan Jl Pos

3. Arus lalin dari Jl Gunung Sahari menuju Jl Dr Sutoyo diliruskan ke Jl Senen Raya

4. Arus yang dari Jl Senen Raya menuju Jl Budi Utomo diluruskan ke Jl Gunung Sahari

5. Arus lalin yang dari Jl Medan Merdeka Timur yang akan menuju Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jl Perwira

6. Arus lalin yang datang dari Simpang Lima Senen menuju RSPAD diluruskan ke Jl Senen Raya-Wahidin

7. Arus lalin yang datang dari Cikini Raya menuju Jl M Ridwan Rais dialihkan ke kanan Jl Kwitang Raya atau arus lalin yang datang dari Jl Kwitang Raya diputar balikkan kembali ke Kwitang Raya serta tang dari Jl Kebon Sirih diluruskan ke Kwitang Raya.

8. Arus lalin yang dari arah Jl Jenderal Sudirman menuju ke Jl Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jl Kebon Sirih atau Tanah Abang

9. Arus lalin yang datang dari arah Jl Abdul Muis dialihkan ke Jl Harmoni maupun Fachrudin

10. Arus lalin yang datang dari arah Jl Abdul Muis menuju Jl Museum diluruskan ke Jl Fachrudin dan begitu juga sebaliknya.

 

Saksikan video Menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.