Sukses

Saling Dorong Warnai Antrean E-KTP di Disdukcapil Jombang

Petugas sudah berusaha menenangkan warga tetap saja saling dorong dan merangsek maju. Seorang bocah balita terjepit di tengah keributan ini.

Liputan6.com, Jombang Teriakan dan saling dorong warga ini mewarnai Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil di Kabupaten Jombang, Jawa Timur Senin pagi. Warga saling berebut masuk  karena khawatir tidak medapatkan nomor urut untuk mengurus e-KTP.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Selasa (25/7/2017), meski petugas sudah berusaha menenangkan warga tetap saja saling dorong dan merangsek maju. Seorang bocah balita terlihat  terjepit di tengah-tengah keributan ini.

Hal ini dilakukan karena warga merasa sulit untuk mengurus e-KTP di Kabupaten Jombang. Setiap hari jumlah layanan dibatasi hanya untuk beberapa kecamatan. Bila tidak mendapatkan  nomor urut, warga harus pulang dengan tangan hampa.

Untuk mendapatkan nomor urut awal bahkan warga harus datang sejak pukul 01.00 dini hari dan menunggu di depan pintu sampai Kantor Disdukcapil yang beroperasi pada pukul 07.00 pagi.

Warga berharap pemerintah Kabupaten Jombang segera memperbaiki layanan pengurusan e-KTP dengan membuka layanan di setiap kantor kecamatan. Tidak seperti saat ini yang  dipusatkan di kabupaten. Antreannya akan selalu membludak sedangkan jumlah petugas yang melayani terbatas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.