Sukses

Samakan Pemikiran, Alasan JK Kumpulkan Menteri Sebelum ke Istana

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengumpulkan menteri sebelum bertolak ke Istana.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengumpulkan menteri sebelum bertolak ke Istana. Juru Bicara Wapres Husain Abdullah, membenarkan adanya pertemuan tersebut. Dia menuturkan, JK dan para menteri membahas masalah negara dalam pertemuan tertutup itu.

"Kalau soal pertemuan, ya memang ada pertemuan. Secara umum rapat ini membahas soal ekonomi," ucap Husain di rumah dinas Wapres, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Dia menuturkan, hal ini biasa dilakukan oleh orang nomor dua itu. Terlebih untuk menyamakan pandangan berkaitan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018.

Beberapa menteri bersama JK sedianya akan mengadakan rapat bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana pukul 10.00 WIB. Mereka akan menggelar Sidang Kabinet Paripurna membahas tentang RAPBN 2018. Namun, mereka berkumpul terlebih dahulu di kediaman JK.

"Ini yang bapak biasa lakukan karena ada pembahasan soal RAPBN (di Istana). Ini biasa dilakukan bapak untuk brainstorming. Supaya mudah untuk disampaikan nanti," Husain menjelaskan.

Saat ditegaskan, apakah ada masalah genting yang menjadi pembahasan? Dia menuturkan tidak ada. Ini hanya hal yang biasa dilakukan oleh JK.

"Biasanya emang Bapak pagi pagi memang begitu," kata Husain.

Adapun menteri yang terlihat hadir, antara lain Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur BI Agus Martowadjojo, dan pejabat dari OJK.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK