Sukses

Jokowi: UGM Jadi Bagian Perjuangan Perkuat Pancasila

Kongres Pancasila ke-9 digelar di Universitas Gadjah Mada (UGM). Jokowi merupakan Presiden pertama yang hadir pada Kongres Pancasila.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kongres Pancasila kesembilan digelar di Universitas Gadjah Mada (UGM). Joko Widodo atau Jokowi merupakan Presiden RI pertama yang hadir pada Kongres Pancasila.

Pada sambutannya, Jokowi menilai UGM menjadi bagian dari perjuangan untuk memperkuat Pancasila sebagai jiwa raga bangsa.

"Memperkuat Pancasila sebagai cara hidup berbangsa dan bernegara," tutur Jokowi, di Yogyakarta, Sabtu (22/7/2017).

Rektor UGM, Panut Mulyono menyambut gembira kehadiran Presiden RI dalam Kongres Pancasila.

"Kehadiran presiden memberi semangat berkobarnya api Pancasila dan jiwa Pancasila tidak pernah surut di UGM sejak ditetapkannya 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila," ucap Mulyono.

Menurut dia, peserta Kongres Pancasila berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ini sebagai cerminan Pancasila merupakan milik seluruh masyarakat di Tanah Air.

Oleh karena itu, UGM mengajak segala komponen bangsa untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Terlebih, dinamika nasional dan global memberi tantangan yang tidak ringan bagi Pancasila.

 

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.