Sukses

Dimutasi dari Kapolda Metro Jaya, Ini Kata Irjen Iriawan

Iriawan nantinya ditugaskan sebagai Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops).

Liputan6.com, Jakarta Jabatan Kapolda Metro Jaya dipastikan akan berganti. Hal ini sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017.

Kapolda Metro Jaya Mochamad Iriawan pun angkat bicara mengenai pergantiannya ini.

"Alhamdulillah. Terima kasih ya," ujar Iriawan di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2017) malam.

Menurut dia, pergantian jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang wajar. Dia pun tidak mempermasalahan dengan adanya keputusan tersebut.

Iriawan mengaku siap menjalankan jabatan barunya sebagai Asisten Kapolri Bidang Operasi. "Amanah akan saya jalankan maksimal seperti saya jadi kapolda metro jaya. Tentunya itu kepercayaan pimpinan kepada saya, itu saja," ucap Iriawan.

Dalam Surat Telegram yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Arief Sulistyanto, disebutkan jabatan Kapolda Metro Jaya yang diemban oleh Iriawan akan digantikan oleh Irjen Idham Azis.

Iriawan nantinya  ditugaskan sebagai Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Polri.

Kemudian, jabatan yang ditinggal oleh Idham Aziz nantinya akan diisi oleh Brigjen Pol Martuani Sormin, yang sebelumnya menjabat Kapolda Papua Barat.


Saksikan video Menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.