Sukses

KPK Yakin Polri Serius Buru Penyerang Novel Baswedan

Terhitung, peristiwa sudah 100 hari berlalu sejak peristiwa penyerangan itu terjadi Selasa, 11 April 2017 pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Syarif berharap tim penyelidik dari Kepolisian bisa segera menemukan penyerang Novel Baswedan. Terhitung, peristiwa sudah 100 hari berlalu sejak peristiwa penyerangan itu terjadi Selasa, 11 April 2017 pagi.

"Kami berharap bahwa sebagaimana dijanjikan oleh tim dari Polda dan Pak Kapolri, kami sungguh-sungguh berharap bahwa tim penyidik di Polda bisa segera mendapatkan penyerang dari Mas Novel," ucap Syarif di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Menurut dia, kepercayaan ini adalah salah satu bentuk komitmen bahwa Polisi serius menangani kasus penyerangan Novel.

"Kami sangat yakin. Pak Kapolri dan Pak Kapolda pernah ke KPK dan bertemu dengan teman-teman juga. Beliau sudah confirm mencari secara serius penyerangnya," tegas Syarif.

Dia menuturkan, pihak komisi antirasuah juga siap menemani dan memfasilitasi tim penyidik dari Polda Metro untuk melakukan pemeriksaan terhadap Novel di Singapura.

"(Soal waktu) belum ditentukan. Tapi kami sudah siap. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, tim dari Polda bisa melakukan pemeriksaan terhadap mas Novel di singapura," tandas pimpinan KPK ini.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.