Sukses

Nelayan Kapal Kecil di Subang Bersyukur dengan Larangan Cantrang

Berbeda dengan nelayan lain yang menolak adanya larangan cantrang, para nelayan di Subang justru mendukung kebijakan pemerintah.

Liputan6.com, Subang - Senyum semringah terlihat dari raut muka para nelayan yang kembali bersandar usai menangkap ikan. Kegembiraan para nelayan ini lantaran hasil tangkapan mereka lumayan banyak kendati tidak menggunakan alat tangkap pukat harimau atau trawl maupun cantrang atau seine nets.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu (15/7/2017), sebagian besar nelayan di Pantura Subang, Jawa Barat, tergolong nelayan dengan ukuran kapal kecil.

Berbeda dengan nelayan lain yang menolak adanya larangan cantrang, para nelayan ini justru mendukung kebijakan pemerintah. Bahkan, mereka meminta agar penegakan hukum dengan menangkap nelayan yang melanggar ketentuan terus dilakukan.

Seiring dengan pelarangan cantrang ini hasil tangkapan nelayan kecil semakin membaik. Para nelayan kecil juga mengakui bahwa penggunaan cantrang maupun trawl dapat merusak lingkungan dan kelestarian biota laut.