Sukses

Warganet Kritik Trump Salah Unggah Foto Pertemuan dengan Jokowi

Bukan foto pertemuan dengan Jokowi yang diunggah Trump, melainkan foto pertemuan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu Presiden Amerika Serikat Donald Trump di sela-sela KTT G20 di Hamburg, Jerman.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (10/7/2017), Trump bahkan menyatakan ia dan Jokowi telah menjadi teman. Sementara Jokowi menyampaikan salam hangat dari para penggemar Trump di Indonesia.

Usai pertemuan, Trump pun mengunggah foto pertemuan yang ditulisnya sebagai pertemuan Presiden Trump dengan Presiden Indonesia Joko Widodo di akun instagramnya.

Namun, foto itu langsung menuai kritik warganet, terutama warga negara Indonesia. Sebab, bukan foto pertemuan dengan Jokowi yang diunggah, melainkan foto pertemuan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Warganet juga memprotes sebuah postingan media yang salah menulis Indonesia sebagai county, pemerintahan setingkat kabupaten dan bukannya country atau negara.

Video viral lainnya terkait Trump di KTT G20 adalah saat Ibu Negara Polandia Agata Kornhauser melewati uluran tangan Trump. Dia malah justru berjalan ke arah Ibu Negara Melania Trump dan menjabat tangannya dengan ramah. Baru kemudian Agata menyalami Presiden Trump setelah membiarkannya menunggu usai menyalami Melania. 

Â