Sukses

Oke Ocare, Terobosan Baru Sandiaga Layani Kesehatan Warga

Dia meminta warga DKI mengubah pola pikir untuk memiliki gaya hidup sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menyampaikan, masalah kesehatan ke depan akan menjadi isu sentral dibanding lainnya dalam dunia global. Untuk itu, ia bersama pasangannya, Anies Baswedan, sudah menyiapkan terobosan baru untuk menunjang kesehatan warga Jakarta.

"Saya sudah menyiapkan Oke Ocare, Oke ocare itu satu kelurahan satu care unit," kata Sandiaga saat menghadiri Milad ke-46 RS Islam Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta, Senin (10/7/2017).

Tujuannya, lanjut dia, agar warga Jakarta memahami arti kesehatan sebelum merasakan sakit terlebih dulu. Yang terpenting dilakukan yaitu mengubah pola pikir warga Ibu Kota untuk memiliki gaya hidup sehat.

"Dari berfikir (sehat) itu sistem pengobatan tapi sistem preventif, agar masyarakat memahami terhadap isu-isu kesehatan, bisa menjalankan hidup sehat," jelas dia.

Selain itu, ia juga sudah mewacanakan untuk memperbaiki sistem pengobatan dan fasilitas kesehatan di Jakarta. Di mana menurutnya, setiap orang nanti bisa mendapatkan pengobatan sesuai keluhan dan sakitnya, bukan berdasarkan harganya.

"Kita juga akan menyiapkan anggarannya, pengobatan adalah pengobatan secara personal bukan lagi generik," ujar Sandiaga.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.