Sukses

Jokowi Ikut Antre untuk Segelas 'Kopi Susu Tetangga' di Cipete

Begini sikap sederhana Jokowi saat memesan segelas kopi di toko kopi yang tengah tren di kalangan anak muda.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memanfaatkan hari liburnya untuk berkumpul bersama keluarga. Di hari libur terakhir, dia menyempatkan diri menikmati segelas kopi di Toko Kopi Tuku di bilangan Cipete Raya, Jakarta Selatan.

Operational Officer Toko Kopi Tuku, Indarsyah Malki, terkejut dengan kedatangan Jokowi bersama istri dan dua anaknya sekitar pukul 11.30 WIB.

Dia menuturkan, tidak tahu jika Presiden akan hadir. Pasalnya, kedai Tuku kecil bila dibandingkan dengan kedai-kedai kopi lainnya di Jakarta yang mentereng. Selain itu, baik Jokowi maupun anaknya, belum pernah sama sekali hadir ke sini.

"Kami enggak tahu kenapa kami yang dipilih dan didatangi Pak Jokowi. Kami bangga dan bersyukur alhamdulillah didatangi orang nomor satu," kata Malki saat ditemui Liputan6.com, di kedai kopinya, Cipete Raya, Jakarta Selatan, Minggu (2/7/2017).

Malki menuturkan, meski mengikuti sepak terjang Jokowi dari mulai jadi Gubernur DKI. Dia tak menyangka sosok yang baru pertama kali dilihatnya begitu ramah dan sederhana.

"Kagetlah. Tapi saya ikuti track record beliau. Orangnya merakyat, humble (sederhana). Gokillah," ungkap Malki.

Dia juga mengutarakan seperti itu, lantaran melihat Jokowi yang sempat antre, meski dia sudah menjadi Presiden RI.

"Beliau sempat ngantre. Tadi ramai juga terus ada Gojek (ojek online). Ya karena memang ramainya di-takeaway (bawa pulang)," kata Malki.

Sementara itu, pemilik Toko Kopi Tuku, Andanu Prasetyo, menuturkan, Presiden memesan menu khas Toko Kopi Tuku, yakni Kopi Susu Tetangga dan Cappucino Cipete Blend.

Bagi Andanu, kunjungan Presiden Joko Widodo ke toko kopinya seluas 32 meter persegi tersebut pertanda baik.
 
"Pastinya (perasaan) antara senang dan penasaran. Penasaran kenapa beliau mau mampir ke tempat kami. Dan ini pada dasarnya energi positif untuk Toko Kopi Tuku," kata Andanu.

 

Saksikan juga video menarik ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.