Sukses

Makan Siang di Bantul, Obama Reuni dengan Anak Sahabat Ibunya

Barack Obama makan siang di Resto Bumi Langit Bantul

Liputan6.com, Bantul - Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama menjadikan acara santap siang di Resto Bumi Langit Bantul sebagai ajang reuni. Pasalnya, si pemilik restoran, Iskandar Waworuntu adalah anak dari sahabat ibu kandung Obama.

Iskandar merupakan anak dari Judith, sahabat ibu Obama saat menetap di Jakarta. Saat ini, warga keturunan Inggris itu menikah dengan perempuan Bantul, Darmila Hayati, dan mendirikan Restoran Bumi Langit.

"Obama dan saya masih ada hubungan, dulu ibu kami yang bersahabat, sekarang kami menjalin silaturahmi sebagai anak-anaknya," ujar Iskandar, Kamis (29/6/2017).

Ia mengaku memiliki kesamaan dengan Barack Obama, yakni gemar menyantap makanan organik dan natural. Pembicaraan mereka pun seputar makanan sehat dan alami. Bahkan Obama merupakan presiden Amerika Serikat pertama yang memiliki kebun sayur organik di sisi selatan White House.

"Hasil kebunnya dikonsumsi oleh keluarga Obama, termasuk anak-anaknya," tutur Iskandar.

Dia juga bercerita keluarga Barack Obama, termasuk istri dan adiknya merupakan penggiat lingkungan. Mereka memiliki banyak teman di Amerika Serikat dan Hawai yang berkecimpung di lingkungan, termasuk pengadaan makanan sehat dan alami.

Ia mengungkapkan, Bumi Langit terdengar gaungnya sampai Amerika Serikat dan Hawai, yang akhirnya menjadi rekomendasi mantan orang nomor satu negara Paman Sam itu untuk menikmati makan siang saat di Yogyakarta.


Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:



 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.