Sukses

Kapolda Metro: Angka Kejahatan di Jakarta Menurun 70 Persen

Hal ini karena peran serta masyarakat yang semakin waspada mencegah terjadinya aksi kejahatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan bersyukur angka kejahatan selama Ramadan hingga Idul Fitri tahun ini menurun. Hal ini kata dia tak luput dari peran serta masyarakat yang semakin waspada mencegah terjadinya aksi kejahatan.

"Menurun jauh, Alhamdulillah. Menurun bahkan hampir 70 persen. Karena mungkin aktivitas (pengamanan) juga dan sebagainya," kata Iriawan saat meninjau Pos Pengamanan Operasi Ramadniya di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu 28 Juni 2017.

"Berkat kerja sama antara kami dengan instansi tekait, TNI, kemudian masyarakat semua yang melaksanakan liburan," sambung dia.

Mantan Kapolda Jawa Barat ini menambahkan, lalu lintas arus balik yang menuju Jakarta juga terpantau kondusif. Menurutnya belum terlihat lonjakan signifikan di beberapa ruas tol menuju Jakarta.

"Arus balik masih belum. Kemungkinan besok baru akan ada peningkatan di Cikarang Utama. Kejadian Alhamdulillah tidak ada," tambah Iriawan.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan situasi keamanan di beberapa lokasi tempat wisata di wilayah Jakarta juga terpantau aman.

"Termasuk kecelakaan di objek wisata. Termasuk Ancol, Taman Mini, sampai Ragunan pun lancar semua," tandas mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri itu.


Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.