Sukses

Transjakarta Tambah Armada Selama Libur Lebaran

Transjakarta koridor 1 rute Blok M-Kota mulai Senin, 26 Juni 2017 hingga, Minggu 2 Juli 2017, akan mengoperasikan 45 unit.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menambah jumlah armada yang beroperasi selama musim liburan Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Selain penambahan jumlah bus, kami juga menyiagakan petugas untuk melayani semua penumpang. Kami pastikan layanan tetap optimal," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Rabu (28/6/2017).

Dia menjelaskan, penambahan armada itu, di antaranya dilakukan di Koridor 1 rute Blok M-Kota, yakni mulai Senin, 26 Juni 2017 hingga Minggu, 2 Juli 2017 dengan mengoperasikan 45 unit. Biasanya, setiap akhir pekan, jumlah bus yang dioperasikan di koridor itu hanya sekitar 35 unit.

Pada Koridor 5 rute Kampung Melayu-Ancol, pihaknya mengoperasikan 26 unit bus mulai Senin lalu hingga Minggu, 2 Juli 2017. Setiap akhir pekan, bus yang dioperasikan di koridor tersebut hanya 19 unit.

Pada Koridor 6 rute Ragunan-Dukuh Atas, pihaknya mengoperasikan sebanyak 32 unit bus terhitung sejak Senin hingga Minggu mendatang. Biasanya, pada akhir pekan, jumlah bus yang dioperasikan hanya 25 unit.

"Penambahan bus pada masa liburan itu bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat akan moda transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau, terutama warga yang ingin menuju ke tempat-tempat wisata," ujar Budi seperti dikutip Antara.

Selain penambahan bus, pihaknya juga sudah menyiapkan bus-bus cadangan sebagai antisipasi meningkatnya jumlah penumpang yang menuju tempat-tempat wisata selama masa libur Lebaran.

"Tidak hanya ke tempat-tempat wisata, kami juga menyediakan akses bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran, terhitung mulai 8 Juni sampai 16 Juli 2017 nanti," tutur Budi.

Dia mengungkapkan, sejumlah rute yang disediakan, antara lain Monas-Jakarta Fair, PGC-Jakarta Fair, Pulogadung-Jakarta Fair, dan Kampung Melayu-Jakarta Fair. Seluruh layanan itu beroperasi mulai pukul 09.00 hingga 23.00 WIB.


Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Lebaran adalah nama lain dari Hari Raya umat Islam.

    Lebaran