Sukses

Jalur Iring-iringan Rombongan Obama di Yogyakarta Disterilkan

Ditlantas Polda DIY sudah menyiapkan beberapa langkah antisipasi di jalur lalu lintas yang akan dilalui iring-iringan keluarga Obama.

Liputan6.com, Yogyakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dijadwalkan datang ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari ini. Berbagai persiapan dilakukan, mulai dari pengamanan hingga jalur lalu lintas yang akan dilewati mobil Presiden ke-44 AS ini.

Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol Latif Usman mengatakan pihaknya sudah menyiapkan beberapa langkah antisipasi di jalur lalu lintas yang akan dilalui iring-iringan keluarga Obama. Ia mengaku siap jika ada permintaan jalur khusus yang akan digunakan iring-iringan tersebut.

"Semua jalur kami siapkan. Jadi, mau lewat mana saja kami siap. Kebetulan kami juga ada Operasi Ramadaniya," ujarnya saat dihubungi, Rabu (28/6/2017).

Latif mengatakan, kesiapan timnya dalam menghadapi kedatangan Obama sudah 100 persen. Sehingga seluruh anggotanya turun ke jalanan untuk mengamankan jalur lalu lintas di Yogyakarta yang cenderung padat.

"Berapa personel kami tidak bisa bilang, ya. Tapi kami siap," ujarnya.

Latif mengaku tidak mengetahui pasti jadwal kedatangan Obama di Yogyakarta. Termasuk, jalur mana yang akan digunakan untuk sampai di hotel.

Informasi yang diperoleh, Obama akan menginap di Hotel Tentrem Yogyakarta. Namun, ia sendiri masih menunggu jadwal pasti kedatangan Obama.

"Belum tahu (jadwalnya). Tapi jalur yang penting sudah kami siapkan. Kami siap kok, termasuk jalur wisatanya," ujar Latif.


Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.