Sukses

Tol Cikarang Utama Arah Cikampek Macet Hingga 2 KM

Untuk arah sebaliknya, diketahui kendaraan (arus balik) menuju Jakarta masih terpantau normal ramai lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Kepadatan di gerbang Tol Cikarang Utama (Cikarut) pagi ini terjadi sepanjang 2 kilometer, dimulai di KM 26 hingga 28. Kepadatan ini diketahui imbas dari meningkatnya volume kendaraan arus balik yang mengarah ke Cikampek.

"Pagi ini data pukul 9.30 WIB, di Tol Cikarut terjadi kepadatan di KM 26 sampai KM 28 yang arah Cikampek imbas volume lalu lintas," tulis Humas PT Jasa Marga Dwimawan lewat siaran pers diterima, Rabu (28/6/2017).

Untuk arah sebaliknya, diketahui kendaraan (arus balik) menuju Jakarta masih terpantau normal ramai lancar. "Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk dapat mengatur perjalanan kembali ke Jakarta agar tidak menumpuk di akhir pekan, misalnya dengan pulang lebih awal sebelum tanggal 29 Juni 2017," lanjut Dwimawan.

Sebagai informasi, peningkatan rata-rata volume kendaraan arah Jakarta setiap harinya di Tol Cikarut tercatat 20 persen. Seperti pada Selasa 27 Juni 2017, sebanyak 88 ribu kendaraan telah kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarut.

"Jumlah ini (kendaraan arus balik) mengalami peningkatan sebesar 20 persen dari total Lalu lintas Harian Rata-Rata Normal (volume kendaraan) sebanyak 73 ribu kendaraan per harinya," tutup Dwimawan.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.