Sukses

Kunjungan Barack Obama ke Yogyakarta Berlangsung Tertutup

Menurut jadwal yang beredar, Barack Obama akan menginap di Hotel Tentrem Yogyakarta dan mengunjungi Candi Borobudur serta Prambanan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Usai mengunjungi Bali, Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama akan berkunjung ke Yogyakarta pada 28-30 Juni. Kedatangan Obama di kota ini akan berlangsung tertutup dan tidak bisa diliput oleh wartawan.

Informasi yang dihimpun, rombongan Barack Obama akan terbang dari Bali pada pukul 12.30 Wita dan tiba di Base Ops Lanud Adisutjipto pada pukul 12.30 WIB. Rencananya, Gubernur DIY, Pangdam IV Diponegoro, Kapolda DIY, dan Danrem DIY akan menyambut mantan orang nomor satu di Amerika Serikat itu.

Menurut jadwal yang beredar, Barack Obama akan menginap di Hotel Tentrem Yogyakarta dan mengunjungi Candi Borobudur serta Prambanan.

Meskipun demikian, Humas Hotel Tentrem Nike Ariestya mengaku sampai Selasa sore kemarin belum mendapat konfirmasi perihal akomodasi Barack Obama.

"Belum dapat konfirmasi apakah Obama menginap atau tidak," ia menegaskan.

Secara terpisah, Kasubdiv Humas dan Protokol PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Candi Ratu Boko Dewi Krisnawati membenarkan adanya rencana itu. Namun, kunjungan Obama ke Candi Borobudur dan Prambanan belum ada kepastian waktu dan hari.

"Kunjungan dibuat tidak menentu, akan tetapi kami siap menerima kunjungan wisatawan mancanegara," ucap Dewi.


Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.