Sukses

Sandiaga Uno Ingin Bangun Zona Wisata Religi di Kwitang

Dengan zona wisata religi ini, Sandiaga berharap nantinya juga akan berkembang pusat ekonomi syariah di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno berencana membangun zona wisata religi di Jalan Kembang, Kwitang, Jakarta Pusat. Tepatnya di sekitar Masjid Al Riyadh.

Menurut Sandi, di setiap akhir pekan, masjid ini selalu ramai dikunjungi puluhan ribu jemaah yang ingin beribadah dan mengikuti kegiatan pengajian.

Dengan banyaknya pengunjung, sejumlah pengusaha kecil dan menengah turut serta meramaikan. Hal ini yang ingin dimanfaatkan Sandi untuk membangun zona wisata religi.

"Saya melihat di situ ada potensi pariwisata dan daya tarik," kata Sandi di kediaman Habib Abdurachman Al-Habsyi, Jalan Kembang IV, Kwitang, Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2017).

Dengan zona wisata religi ini, Sandi berharap nantinya juga akan berkembang pusat ekonomi syariah di Jakarta. Sehingga para pedagang kecil dan menengah bisa mengembangkan usaha serta membuka lapangan pekerjaan.

"Nanti para UKM-nya bisa diangkat naik kelas. Jadi enggak cuma jalan di tempat, mereka juga bisa mengembangkan usahanya. Ekonomi akar rumput yang bisa tumbuh berkembang," ucap Sandiaga Uno.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.