Sukses

Lebaran Ketiga, Sandiaga Uno Temui Ulama

Sandiaga Uno kompak mengenakan pakaian gamis bersama anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Hari ketiga Lebaran Idul Fitri, Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno berkeliling untuk silaturahmi ke sejumlah tokoh ulama Islam. Pagi ini, dia menyambangi kediaman ulama Islam Ali bin Abdurrahman Assegaf.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (27/6/2017), Sandiaga tiba di Jalan Tebet Utara IIB, Jakarta Selatan sekitar pukul 07.00 WIB. Bersama anak dan istrinya, dia langsung disambut oleh pemilik rumah.

"Ini Sulaiman," tutur Sandiaga memperkenalkan anaknya yang paling kecil.

Sandiaga kompak mengenakan pakaian gamis bersama anaknya. Hanya berbeda warna. Dia cokelat sementara anaknya putih.

Open house di kediaman Ali bin Abdurrahman Assegaf biasa diadakan tanggal 3 Syawal usai Lebaran. Sejumlah ulama dan jemaah pengajian dari berbagai daerah datang untuk meramaikan tradisi bermaaf-maafan di sana.

Dalam pertemuan itu, Sandiaga mengaku dipesankan agar dapat menjaga persatuan warga Jakarta dan memelihara kesejukan antar-golongan.

"Dapat pesan tadi untuk terus menebar kebaikan trus juga untuk mempersatukan warga. Menuju Oktober harus dibuat suasananya sejuk," tutur Sandiaga di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Sandiaga juga diminta tetap menjaga tali silaturahim kepada para guru dan ulama Islam. Hal itu juga akan menjadi contoh teladan yang baik bagi masyarakat Ibu Kota.

"Habib juga mengingatkan untuk terus dekat dengan ulama. Karena salah satu akhlakul karimah itu ada akhlak yang baik kepada orang tua, akhlak yang baik kepada pemimpin, akhlak yang baik juga kepada seluruh warga Jakarta dan Indonesia sehingga bukan hanya ukhuwah Islamiyah yang terbentuk tapi juga ukhuwah Wathoniyah (bangsa)," jelas dia.

Rencananya, usai dari kawasan Tebet, Sandiaga akan bersilaturahmi ke kawasan Kwitang, Jakarta Pusat. Di sana dia akan menyambangi kediaman sosok yang biasa dikenal dengan Habib Ali Kwitang.

 

 

Saksikan video berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.