Sukses

2.464 Wisatawan Padati Kota Tua Senin Siang

Meski jumlah pengunjung mencapai ribuan, situasi di hari kedua Lebaran ini tidak sepadat tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Hari kedua Lebaran, warga Ibu Kota memadati lokasi wisata Kota Tua, Jakarta Barat, untuk menikmati waktu liburan.

Hingga Senin siang, (26/6/2017), jumlah warga yang berwisata ke Kota Tua mencapai 2.464 orang.

"Data kami 2.464 orang yang sudah tercatat, tapi ini mungkin akan lebih lagi," ujar Budi, petugas informasi Kota Tua Jakarta di lokasi.

Meski jumlah pengunjung mencapai ribuan, situasi di hari kedua Lebaran ini tidak sepadat tahun lalu.

Menurut Budi, kondisi Kota Tua hari ini belum bisa dibilang sesak. Sebab, pengunjung masih bisa bermain sepeda ontel dengan leluasa di tengah kerumunan wisatawan lain.

"Kalau dibilang penuh banget belum, biasanya wisatawan naik sepeda aja susah karena sudah tumpek blek semua. Tapi kalau hari ini belum," ujar dia.

Terkait jumlah personel yang diterjunkan hari ini, Budi menyebutkan, sekitar 35 orang, termasuk tim kebersihan. Tim ini nantinya akan berjaga di pusat informasi dan mencatat jumlah wisatawan.

"Ada 35 orang kira-kira total, kita bekerja shift. Kalau tim kebersihan tiga shift dan tim informasi dua shift. Di sini berjaga sampai malam, tutupnya sekira jam 10," papar Budi.

 

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.