Sukses

Ketua DPD Kecam Aksi Teror di Polda Sumut

Idul Fitri kali ini lebih baik dan aman. Namun dengan kejadian di Sumut, suasana kenyamanan dan keamanan Lebaran terganggu.

Liputan6.com, Jakarta Dua teroris menyerang Mapolda Sumatera Utara Minggu (25/6/2017) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. Akibat penyerangan tersebut, satu anggota polisi Aiptu Martua Sigalingging meninggal dunia karena luka tusukan.

Terkait hal itu, Ketua DPD Oesman Sapta Odang atau OSO mengutuk keras aksi teror di malam menjelang Idul Fitri. Dia menyebut tindakan itu kejam.

"Saya mengutuk sekali di Sumut. Mengutuk sekali. Karena hari baik, bulan baik kok masih ada manusia yang begitu bejatnya," ucap Oso di kediamannya, Jakarta, Senin (26/6/2017).

Menurut dia, Idul Fitri kali ini lebih baik dan aman. Namun dengan kejadian Sumut, suasana kenyamanan dan keamanan Lebaran terganggu.

"Idul Fitri kalau tidak ada kasus di Sumut, rasanya semua wilayah aman. Jadi kejam itu," tegas Oso.

Ketua Umum Partai Hanura itu menuturkan, menyerang polisi sama sekali salah. Karena bagaimana pun polisi adalah pelayan masyarakat.

"Ya tapi itu enggak panteslah. Polisi kan anak bangsa. Polisi dari rakyat juga. Saya bukan belain polisinya, tapi dia anak rakyat. Kalau anak rakyat dibikin begitu, kan dia menjaga rakyat juga," pungkas Oso.

 

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.