Sukses

Menko Luhut: Idul Fitri Jadi Momentum Merajut Persatuan

Luhut menuturkan, elite politik atau pejabat pemerintah memiliki tanggung jawab moral untuk memperlihatkan perilaku yang baik.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, perayaan hari raya Idul Fitri menjadi momentum merajut persatuan antar semua elemen bangsa. Menurut dia, dengan semangat persatuan dan kesatuan, bangsa Indonesia bisa memiliki masa depan yang lebih cerah.

Dia juga menegaskan, dengan hari raya Idul Fitri, semua masyarakat dan elemen bangsa harus bisa saling menghargai dan tidak lagi memiliki ego mau menang sendiri atau gagah-gagahan.

"Kan baru selesai bulan suci Ramadan dan hari ini maaf-maafan. Ya kita berharap makna lebaran juga membawa kedamaian bagi semua supaya menatap hari esok dengan lebih bagus," kata Luhut saat menghadiri open house yang digelar Ketua DPR RI Serta Novanto di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu 25 Juni 2017 malam.

Luhut menuturkan, elite politik atau pejabat pemerintah memiliki tanggung jawab moral untuk memperlihatkan perilaku yang baik, saling menghormati dan menghargai.

Menurut dia, sampai saat ini hubungan pemerintah dengan DPR RI berjalan harmonis. Meski tidak jarang ada beberapa pandangan yang berbeda soal kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah.

"Saya kira sangat baik hubungan dengan leadership Pak Novanto. Saya kira memberikan dukungan dan nuansa yang tenang. Di sana-sini ada perbedaan, ya wajarlah. Kalau enggak ada (perbedaan) kan bukan demokrasi namanya. Asal jangan jadi destruktif," kata Luhut Pandjaitan menandaskan.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.