Sukses

Jokowi Menerima Pengurus GNPF MUI di Istana

Pertemuan tersebut atas permintan GNPF MUI.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menerima pengurus Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) di Istana Kepresidenan hari ini. Hadir Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjelaskan, saat open house Jokowi di Istana Negara, dia dihubungi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang menyampaikan Bachtiar Nasir dan rekan-rekannya ingin menghadap Presiden Jokowi.

"Pak Presiden tadi kami hubungi, ya ini kan open house, siapa saja kita tunggu," kata Pratikno di Jakarta, Minggu (25/6/2017).

Dia menuturkan, atas dasar tersebut, Menag Lukman dengan Menko Polhukam Wiranto menghubungi Bachtiar Nasir bisa menghadap Presiden Jokowi. Rombongan Bachtiar Nasir datang ke Istana pukul 11.00 WIB lebih. Jokowi yang sudah menyambangi kediaman Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri pun kembali lagi ke Istana.

"Ini adalah Presiden menerima silaturahmi dari Pak Nasir dan kawan-kawan. Ini adalah permintaan mereka, tidak ada acara yang diperbincangkan, pokoknya ini cuma silaturahmi saja," kata Pratikno.

Dia mengatakan, dalam pembicaraan bersama Jokowi, tim GNPF MUI ingin mendapatkan akses komunikasi ke presiden. Mereka menyatakan dukungan atas kebijakan pemerintah, pembangunan bangsa ini dan mengapresiasi apa yang dilakukan Presiden dan pemerintah.

"Ya Pak Presiden tadi menyampaikan, ya masalah komunikasi ya mari kita buka komunikasi, gitu saja," kata Pratikno.

Dia menegaskan, alasan dasar Jokowi menerima kedatangan GNPF MUI karena sedang acara Idul Fitri dan memang menggelar open house. "Jadi beliau menerima siapa pun yang ingin komunikasi termasuk beliau-beliau ini," Pratikno menandaskan.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • GNPF MUI