Sukses

Cerita Wiranto Tak Sempat Sarapan Jelang Salat Id

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mendampingi Presiden Jokowi salat Id di Masjid Istiqlal.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi umat muslim, Idul Fitri merupakan hari kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Tak terkecuali Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

Wiranto salat Id di Masjid Istiqlal mendampingi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ia mengenakan kemeja putih dengan balutan jas hitam, serta sarung.

Namun, Wiranto mengaku tidak sempat melaksanakan sunah Nabi, yakni menyantap makanan sebelum salat Id.

"Belum (makan). Minum saja belum," ujar Wiranto seraya tersenyum di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (25/6/2017).

Wiranto menuturkan tahun ini lebih sibuk dari tahun sebelumnya, karena terus memantau situasi keamanan di negeri ini. Baik keamanan bagi warga yang mudik, maupun kondisi Indonesia secara keseluruhan.

"Memantau keamanan nasional, memantau aktivitas petugas, baik yang masalah mudik Lebaran juga keamanan seluruh Indonesia. Ada Crisis Center (juga)," dia memaparkan.

Ia berharap Idul Fitri tahun ini berjalan damai dan tenang. Masyarakat pun dapat merayakan hari kemenangan ini bersama keluarga dengan tenang.

"Tentu kita berdoa kegiatan masyarakat semua tidak terganggu oleh hal yang biasa bikin kita resah," Wiranto menandaskan.

Mantan Ketua Umum Partai Hanura itu juga sebelumnya mengaku tidak menggelar open house di kediamannya, karena lebih mementingkan memantau keamanan mudik dan Lebaran tahun ini.

 

 

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.